ASIKNYA NGETRIP KE KARIMUNJAWA

    Hello World, Hello Universe!!

    Travelling ke Karimun Jawa selama 3 hari  dipelopori oleh temanku Helga yang telah mempersiapkan jadwal perjalanan ke Karimun Jawa selama 3 hari seapik mungkin. Perjalananku dengan Zahra, Ferry, Danang dan Sigit ke Karimun Jawa telah kami rencanakan jauh-jauh hari dengan gaya biaya minim dan sharing cost kalau istilah bekennya “travelling hemat ala backpacker“, meski aku belum pantas dikatakan Backpacker.

    Awalnya aku akan membatalkan lagi perjalanan ke Karimun Jawa karena ada sesuatu hal tapi akhirnya aku ikut juga. Aku, Helga, Sigit dan Ferry berangkat dengan kereta api business AC dari stasiun senen menuju Semarang. Sedangkan Zahra telah menunggu kami di Semarang dan kami akan ke Karimun Jawa melalui Jepara bersama-sama.

    Aku datang ke Stasiun Senen jam 6 sore padahal keberangkatan kereta api  jam 8 malam, semangat 45 banget dah datang kecepatan samapi bela-belain cuti padahal seharusnya gak harus cuti.

    Setelah semua berkumpul kamipun masuk ke dalam kereta tapi sebelumnya kami harus menuju ke penjaga tiket agar tiket kami di periksa dan diberi stempel.

    Di dalam stasiun aku bergumam dan berceloteh kepada Danang, “wah kereta api sekarang lumayan bagus yah sejak Pak Dahlan jadi Menteri BUMN.  Kinerja kinerja BUMN  semakin baik termasuak salah satunya KRL rute Jawa”.

    Biaya tiket KRL dari Jakarta ke Semarang seharga Rp120.000 dengan KRL via Senja Utama (Kamis, 31 Oktober 2013). Saat di dalam KRL lumayan nyaman karena ada tempat colokan listrik dan waktu berangkat kereta api juga on time. Tapi waktu perjalanan Jakarta-Semarang begitu menyiksa karena aku harus duduk sambil tidur  #nasib perjalanan jauh!!  Sementara penumpang yang lain pada tidur di lantai dengan beralaskan koran.

    Kami sampai di Stasiun Tawang, Semarang jam 03.00 pagi, terminal Tawang cukup bersih dan rapi, aku sangat suka kondisi stasiun Tawang. Lalu kamipun menunggu subuh setelah itu barulah kami menuju Terminal Terboyo untuk menunggu Zahra dan bersama-sama ke Karimun Jawa melalui Jepara.

Perahu Express Ke Karimunjawa

    Setelah sholat subuh kamipun menaiki angkot dengan biaya angkot Rp3000 menuju Terminal Terboyo untuk menuju Jepara. Kami sampai di Terminal Terboyo jam 05.30 pagi dan kami menunggu kedatang Zahra. Sambil menunggu akupun minum air jahe seharga Rp3000 di warung di depan terminal.

    Akhirnya Zahra datang jam 08.00 dan kami menaiki bus menuju Jepara dengan biaya bus umum Semarang-Jepara Rp11.000. Lama perjalanan dari Terminal Terboyo ke Jepara 4 jam. Ternyata dari Jepara kami harus menuju pelabuhan dan karena jaraknya lumayan agak jauh sehingga kami naik becak dengan biaya Rp10.ooo/becak. Aku dan Zahra satu becak, sifat perjalanan ke Karimun Jawa ini memang sharing cost. Jadi biaya perjalan kami ke Karimun Jawa sangat ekonomis dan hemat alias low budget!

    Sesampai di pelabuhan Jepara, ternyata  jadwal keberangkatan perahu dari Jepara ke Karimun Jawa jam 14.o0 siang dan kami sempat makan siang dan istirahat di pelabuhan Jepara. Biaya makan siang di Pelabuhan Jepara seharga Rp13.000 dengan lauk telur, sayur dan tempe.
    Aku dan Zahra menuju Karimun Jawa

Aku dan Zahra menuju KarimunJawa


    Jam 13.30 kami sudah disuruh memasuki kapal. Kami menaiki speed boat dari Jepara ke Karimun Jawa. Kapal yang kami naiki ialah Express Bahari dengan biaya kapal penyeberangan Pulau seharga Rp.110.000 dengan lama perjalanan laut dari Jepara ke Karimun Jawa selama 3 jam.

    Di dalam speed boat/ perahu cepat Bahari cukup nyaman dengan fasilitas TV flat serta adanya pelampung disetiap sudut jadi keselematan kita benar-benar dijaga dengan adanya pelampung tersebut. Aku mengamati disekeliling kapal dan mayoritas pengunjung ke Karimun Jawa ialah penduduk lokal alias Indonesia hehehe :)

    Kami sampai di Karimun Jawa jam 6 sore dan kami telah disambut oleh guide kami di pelabuhan Karimun Jawa. Karimun Jawa seakan mengatakan “wellcome to Karimun Jawa and do not miss to try my sea“.. hehehe seducing banget yah kalimatnya :D

KarimunJawa


     Akhirnya kami sampai juga ke wisata populer bahari Karimun Jawa yang begitu indah dengan lautnya yang bening dan terumbu karang yang cerah!! Perjuangan panjang nan jauh dari Jakarta terbayar sudah setelah menginjakkan kaki di Pulau Karimun Jawa!! Yep we made it to Karimun Jawa, diamond of Java island :)



To be continue…
narasumber


     Demikian cerita sista Winny yang sudah pernah berkunjung ke karimunjawa. Bagi anda sekalian yang belum pernah mengunjungi karimunjawa, kapan lagi bisa menikmati wisata lokal yang tak kalah indahnya dibandingkan dengan wisata luar. Selain lebih murah tidak begitu banyak menguras isi ATM bila dibandingkan wisata luar negeri, kita juga bisa memajukan wisata bahari lokal.
We Love Indonesia


     Untuk anda yang mau berkunjung ke karimunjawa. Silahkan hubungi kami. kami menawarkan banyak paket yang bisa anda pilih.

salam hangat dari kami
segenap team karimunjawacepat

Komentar Terbaru

Just load it!